Selasa, 23 September 2008

Perjalanan Terakhirmu

SELAMAT JALAN KAWAN

Mardiana SH (IPS 3)

Tepat pukul 12.55 WIB jenazah rekan kita Mardiana SH dibawa ke peristirahatannya yang terakhir di TPU Karang Duren, Kendalgrowong, Gombong dari rumah duka. Iringan kendaraan dari sejawat, tetangga, juga dari rekan-rekan Alumni 1986 SMAGO mengantarkan dengan hati yang berkecamuk. Menurut informasinya, Almarhumah telah cukup lama menderita sakit. Namun atas permintaan keluarganya, tidak diperkenankan untuk ditengok.

Tidak banyak bahkan tidak ada satupun memory di kepala saya tentang rekan kita ini sewaktu di SMA. Baru pada saat saya sering kontak dengan Umang (Lukman Prayitno) barulah saya tahu kalau ada rekan yang menjadi Notaris di Gombong. Pertemuan pertama denganya terjadi di kantornya dengan ditemani Umang. Meski sudah memeras otak, tetap saja belum bisa mengingat sewaktu di SMA. Akhirnya kami bertukar informasi tentang beberapa teman yang masih kontak. Kejadian itu kurang lebih pada tahun 2005.
Tahun 2007 saya kembali bertemu karena kepentingan tentang pembuatan Akta Notaris Koperasi yang sedang saya dampingi. Akhirnya pada tanggal 28 Agustus 2007 saya mengantarkan beberapa rekan Pengurus Koperasi yang akan membuat Akta Notaris di kantor Mardiana. Dengan sabar dan perhatian, Mardiana menjelaskan tentang seluk beluk Akta Notaris. Untuk saya yang BUTA HUKUM, penjelasannya cukup bermanfaat.
Selamat Jalan Kawan.....
Semoga amal ibadahmu diterima Allah swt.

Ada beberapa foto waktu Almarhum menandantangani Akta Notaris Koperasi yang sedang saya dampingi.

Tanda tangan Akte Notaris Koperasi yang mengelola Hutan Rakyat Mahoni



Prosesi "Panguntapaning jenazah"

Pemakaman teman kita

Keluarga berdoa di atas pusara

Do'a dari sahabat
Untung K
Candi-Karanganyar-Kebumen

Tidak ada komentar: