Kamis, 18 September 2008

Salut


testimoni dari Lilies ini lebih cocok kita sampaikan
ke teman-teman di Gombong (Aliong, Umang, Untung,
Dwijo, Yosepin, Nunik dan masih banyak lagi)
yang menjadi tim sukses Reuni SMAGO'86,
salut untuk mereka,
saya hanya sedikit berperan, kebetulan saja saya bisa
bikin web smago'86, terima kasih untuk Lilies,


--- On Thu, 9/18/08, Dra. Retno Sulistyaningrum <lilies86@telkom.net> wrote:

From: Dra. Retno Sulistyaningrum <lilies86@telkom.net>
Subject: salut
To: wahyupur@yahoo.com
Date: Thursday, September 18, 2008, 12:05 PM

Terima kasih dan salut kepada teman-teman terutama
kang pur yang sudah berjasa nyambungke lagi
silahturahmi keluarga besar SMAGO Angkatan 86.
Salam & Sukses selalu forever.

1 komentar:

Wahyu Purnomo mengatakan...

Sambil ngabuburit, saya coba bikin tulisan ringan... untuk penghargaan teman2 Panitia Reuni SMAGO'86 di Gombong.
Handpone dan internet memberi peranan yang besar dalam perburuan data kanca lawas smago'86. Saat pertemuan kecil lebaran 2007, teman-teman sepakat untuk mulai berburu data teman2 yang lain, dan sebagai pool databasenya dibuat web site http://smago86.blogspot.com
Berawal dari data yang hanya belasan, mulailah dilakukan perburuan, secara getok tular, via sms dan sebagainya, sedikit-demi-sedikit data mulai terkumpul hingga mencapai 30-an. Beberapa bulan data ini tidak beranjak dari angka tersebut.
Kang Untung sampai komentar di web smago86: perlu konsultan marketer, atau harus promo di tv. Karena menjelang 3 bulan reuni belum juga bertambah. Web smago sepertinya cuma dikunjungi saya, kang Untung, Om Umang dan kumendan Heri Wier.... kemana yg lain.....

Menjelang puasa, mulailah teman-teman di Gombong dikomandani Aliong bergerak, perburuan teman pun dimulai, mengajak hampir semua teman di gombong... mulailah data bertambah.
Saat buka bersama di Jogja data sudah 70-an, kesempatan di Jogjapun digunakan untuk berburu, ketemu
Miko, Primono, Adi, Thomas, Fayani dan efek dominopun bekerja, ketemu satu teman bertambah satu teman sangat bermanfaat.
Ketika berburu Fayani yang katanya tinggal di Jogja menunjukkan kegigihan Aliong-Lukman dkk. Bak Detektif, dibuat analisa, dari mana mulai, adakah yg punya no hp adik2 Fayani, ternyata tidak ada, Bapak-nya? (PAk Muchdi PR...., naam ini tentu diingat sama teman2 yg seringmain di rumahnya, jl sempor lama, dekat SMA) Umang ngasih info, dulu Pak Muchdi aktif di Grafika. Segera ditelpon ke Grafika, yg menerima telpon bilang "sudah lama Pak Muchdi pindah", apa punya no Hp-nya? "Mungkin ada di arsip, nanti dicarikan", lima belas menit kemudian Grafika ditelpon lagi, Alhamdulillah ada titik terang, no hp Pak Muchdi ditemukan, semoga belum ganti nomor. Segera calling nomor tersebut, dan diterima langsung Pak Muchdi, ternyata beliau sudah lama di Jogja, dan dengan senang hati beliau ngasih no. hp Fayani.... akhirnya dapat juga. Tidak buang waktu, Fayani langsung ditelpon, pastinya dia kaget bercampur senang dapat kabar teman2 SMAGO'86 sedang menunggu di rumah kumendan Heri Wier- Meguwo, diapun segera meluncur ke Meguwo. Dapat Fayani, perburuan tetap berlangsung, sehingga datanglah Miko, Adi Ruswanto, Atik, Thomas, Primono.
Satu jam kemudian Fayani muncul, cukup lama karena memang rumah di Godean (jogja barat), sedangkan Meguwo di Jogja timur. Senang ketemu kanca lawas, beberapa lansung kenal, beberapa lagi harus nebak2. Dia bilang "Siapa tadi ya yg nelepon saya?" hehehe mungkin karena kaget dan senang ..atau sok akrab ...jadi gak sempat nanya siapa yg nelepon, katanya "Saya kaget, kok sudah 20 tahun bisa dikontak lagi sama kanca lawas"
Efek internet juga terlihat dari data yang masuk via data base dan form di web http://smago86.blogspot.com. Beberapa teman mengaku, tidak sengaja googling di Internet dan mendapatkan web smago'86. Kadang-kadang ketemu web smago'86 tidak langsung, tapi suami/istri teman kita yg mendapatkan, salah satunya diakui Lilies "aku dikasih tahu bojoku, dia nemukan web smago'86".
Beberapa hari lalu, saya mendapat SMS dari Rumiyani "Yu, ada kontaknya Dody, Sariyanto, .....?", iya sudah lama nyari Dody belum ketemu, kalau Sariyanto, sudah dapat kontaknya dari Adi saat di Jogja.
Ah coba gunakan internet untuk nyari, coba search di Google, dgn keyword "Dody Isnanto" ketemu banyak nama tapi tidak ada yang nyangkut, cuma satu di database alumni UGM, namun dibuka tidak ada alamatnya. Malam hari ketika sedang chat dengan Umang, tiba-tiba muncul mbahe Hartono -sedang online, saya coba nanyakan Dody, dia gak punya, tapi dia nyarankan coba tanya Adiknya, yg deket dengan Ina angkatan 88, adiknya Dody siapa namanya "wah dulu gak kenal sekarang lupa..."..dasar simBah, malah saya yang inget, namanya Deny, coba search di google.. ketemu web angkatan 88, tapi namanya juga gak ada. Kalau Ina, yg kata simbah deket dengan Deny malah ada no hp-nya, coba saya kontak, tapi ternyata gak punya nohp Deny. Saya inget, admin web 88 yaitu Anto sering online. Saya coba chat' dia bilang memang seangkatan Deny, tapi hp gak punya, coba lihat di blognya "http://2dsusiani.multiply.com", saya coba kunjungi webnya, wah... tidak ada kontaknya, cuma ada guestbook. Ketika kembali chat dengan Anto, dia nanya sudah dapat Mas? "belum" kata saya, dia kembali mencoba mencarikan, beberapa saat kemudian, dia kirim nudge di YM, hp Deny 0813xxxxxx. Segera kontak Deny, dia kaget juga saya dapat no hp dia, saya bilang "karena ada Internet", dia ngasih No hp Dody.
Ketika saya kontak Dody, saya coba ngetes dia masih inget gak, dia nanya"Siapa ya" hehehe saya kasih clue "dari gombong hehehe", "wahyu ya" katanya, ternyata dia ngenali ketawa saya...., masa teman sebangku di SMA gak inget.. kan kebangetan...
kini data teman-teman sudah mencapai 123-an, saya kira prestasi yang bagus... dan tentu ini terus bertambah menjelang hari H reuni SMAGo'86, semoga. Angkat jempol untuk teman2 Panitia Reuni SMAGO'86. Bravo !!