Rabu, 19 November 2008

Arti Sahabat

Assalamu'alaikum Wr.Wb.Hai Fren.Pernah dengar lagu dari Sindentoscha yang berjudul " Kepompong ", yang lagi ngetop itu? Sepenggal liriknya berbunyi 'Persahabatan bagai kepompong...mengubah ulat menjadi kupu-kupu, persahabatan bagai kepompong...hal yang tak mudah menjadi indah'.

Persahabatan,memang bukan barang baru. Ia selalu ada dalam setiap pergaulan makhluk hidup, apalagi yang bernama manusia! Manusia -kayak kita-kita ini - sungguh adalah makhluk yang unik dan kompleks. Ia bisa sangat individual di satu sisi, tapi bisa sangat sosial di sisi yang lain.

Sebagai makhluk sosial, kita nggak bisa kok memungkiri bahwa kita sangat membutuhkan suatu hubungan yang positif dengan sesama kita.Terlebih lagi karena kita hidup di dunia yang penuh dengan pelbagai persoalan, berbagai intrik, saling jegal dan saling menjatuhkanpun sudah demikian sering kita lihat didepan mata.

Dalam kondisi demikian inilah terasa sekali kebutuhan kita terhadap suatu pertemanan atau lebih khusus lagi suatu persahabatan dimana kita bisa mengkondisikan atau memelihara hubungan silaturahmi yang sebenarnya merupakan fitrah manusia.
selengkapnya baca di sini >>

Tidak ada komentar: