Jumat, 07 November 2008

Untaian manik-manik yang indah

Saya coba mereply email kang Iyud, tetapi mengganti subject menjadi "Untaian manik-manik yang indah",
karena saya merasa email yg ditulis kang Iyud, kang Wier, dan teman2 lain, sepertinya pas dengan posisinya di smago 86,

kang Iyud dan kang Wier, sebagai tim pengarah, kok ya pas dalam email tanggapannya, saya mencatat :
- tidak hanya bilang bagus, dan lepas tangan, tetapi memberi dukungan (moril dan materiil)
- tidak hanya memberi kritik, dan mencaci, tetapi memberi solusi

demikian juga teman2 yang lainnya, dalam posisi masing-masing, menyampaikan pendapat, masukan, tindakan, bukanlah dalam kerangka untuk menonjolkan diri, tetapi untuk saling melengkapi,

dan kita tetap menjunjung tepo seliro, senasib sepenanggungan, teman seperjuangan,

saya coba mengambil sample Kang Wier, saya jadikan sample karena dia itu teman saya sejak sd - smp -sma, jadi ya kebangetan lah kalau sakit hati, karena teman dari dari SD harus siap jadi korban ....heheh, seperti saya jadi korbannya jeng Lilies di artikelnya (ya saya pasrah wong memang dia teman sejak SD).
kembali ke kang Wier, tentu kita harus hormat & segan, ketika kita bertemu di lingkungan / tempat kerja beliau, karena beliau sebagai Komandan. Tetapi kang Wier juga menunjukan segan ke kita, ketika dia kumpul bareng dengan kita, nyiapin acara reuni, dia juga siap angkat-angkat kursi (meskipun kalau mau, bisa saja dia minta anak buahnya yg melakukan, gak akan ada yg berani melawan perintah Komandan), tapi tidak dia lakukan, dia merasa teman dolan dan seperjuangan ya bareng-bareng lah,

masing-masing teman dalam posisi sekarang, adalah buah dari perjalanan hidupnya, dan apapun masing-masing harus mensyukuri, dan kita bertemu kembali adalah untuk saling bersama dan berbagi,

saya lihat smago86 mempunyai potensi yang luar biasa, ada komandan, ada businesman, ada wakil rakyat, guru, pedagang, pejabat, ibu rumah tangga, instruktur, dan ada yg suka organisasi/sampingan/hobi lain, ada ustad, humas, ketua RT, tukang bal-balan, tukang chating, internetan....wuih pokoknya buanyak,

nah, ini saya andaikan teman-teman smago86 adalah manik-manik yang berwarna warni, (bukan mutiara, kalau mutiara kan sama warnanya), nah manik-manik ini kalau diuntai, disatukan, dirangkai yang bagus tentu bisa menjadi "untaian manik-manik yang indah"

teman-teman, mari kita jadikan wadah smago86 menjadi "untaian manik-manik yang indah" yang tidak hanya disimpan dilemari pakaian ataupun brankas besi, tetapi "untaian manik-manik yang indah" yang memberi manfaat kepada masyarakat sekitar, khususnya kota tempat kita dibesarkan, kota gombong tercinta,

wah gak tau mimpi apa semalam, kok bisa menuliskan untaian kata-kata indah.... (sambil melirik jeng Lilies, kemarin kan sudah nyenggol jeng Dewi, tapi yang disenggol kok gak balesi ya.. nyengggol yang lain.. heheh.. just kiding), mungkin ya karena ketularan sama mas Buang, mas Imam, mas Wier, jeng Lilies, yang kalau nulis kok ya punya pilihan kata yang tepat dan hebat,

tapi lagi-lagi meski kita bisa merangkai kata, janganlah kita cuma "write only, no action" tapi kita tunjukan "write good, action lebih good lagi...!, kita buktikan!

terima kasih sudah membaca tulisan saya, maaf kalau ada yang kurang pas,
ok, selamat beraktifitas kanca-kancaku kabeh, saya juga mau neruskan ngasih pelatihan di sini,

warm regards from batam with smile,

wahyuPur

Tidak ada komentar: