Minggu, 12 Oktober 2008

Evaluasi 1 : Pembentukan Wadah SMAGO86

Hasil Evaluasi telah dilakukan oleh Panitia Pelaksana Reuni 2008 bertempat di RM. Istana, Gombong. Pertemuan dimulai pukul 19.30 - 20.50 WIB dengan dihadiri oleh kang Aliong, Kang Lukman, kang Budi/Bujel, Kang Dwijo/Mingun, Kang Asta, Kang Abas, Kang Eko, Kang Bambang, Kang Barkah, Kang Untung, Yu Nunik, Yu Yosephin, Yu Yekti, Yu Dani, Yu Erna, Yu Damiana dan Yu Rumiyani. Evaluasi Panitia akan disampaikan dalam beberapa tulisan.
"Ora Nyemak"
Hampir semua rekan yang naik panggung dan berbicara tidaklah mendapat perhatian dari rekan-rekan yang hadir pada Reuni 2008 kali ini. Kurangnya perhatian alias "ORA NYEMAK" rekan-rekan bukan karena tidak menganggap penting apa yang disampaikan. Ora Nyemak langsung dimulai sejak rekan-rekan meninggalkan meja registrasi. "Repotnya ngajak foto, baru seperempat jalan udah ilang yang mau foto, diculik teman-teman...." laporan Kang Asta yang selaku "Among Tamu" yang bertugas mengarahkan rekan-rekan untuk langsung berfoto pun jadi kewalahan. Kang Wier (Heri Wiranto) yang menyampaikan VISI dan MISSI walaupun sangatlah lantang menyampaikannya tetap tidak cukup pendengarnya. Hampir semua rekan yang naik panggung, baik MC-nya (Kang Carta & Yu Damiana), Kang Aliong selaku Ketua Panitia juga tidaklah banyak rekan-rekan yang "nyemak". Bahkan Kang Priyo yang mewakili IKLG dan senior kita juga demikian.

"Ora Nyemak" ini sepenuhnya karena atmosfir rasa kangen yang tidak terkira di ruangan itu terasakan sekali. Jadi semua yang hadir ingin melepaskan kekangenannya karena 22 tahun banyak yang tidak bertemu dan bercanda. Jadi yaaa, semuanya sangatlah maklum akan gaduhnya, riuhnya canda tawa, serta aneka cerita, baik yang lama ataupun menanyakan kondisi saat ini. Sekali lagi "Ora Nyemak" menjadi panutan hampir semua rekan yang hadir, bukan karena kebiasaan waktu di bangku sekolah.

PENGURUS SMAGO 86
Salah satu acara dalam Reuni SMAGO 86 setelah 22 tahun meninggalkan bangku SMAGO adalah untuk membentuk Pengurus Alumni 1986 SMA Negeri Gombong. Hal ini tak lepas dari visi dan misi yang seringkali dibahas dalam Gendu-Gendu Rasa beberapa rekan penggagas Reuni dan pernah disampaikan pula oleh Kang Wier di Blog ini. Panitia Pelaksana pun bersepakat untuk menindak lanjutinya. Diawali dengan sekelumit penjelasan tentang Visi dan Misi oleh Kang Wier, dan dilanjutkan oleh Kang Iyud (Herciptoning Y) selaku Ketua OSIS kita dulu. Rekan-rekan yang hadir diminta untuk mengusulkan satu nama untuk menjadi Ketua Alumni SMAGO 86 yang pertama.

Dengan dibantu Kang Untung, Kang Thomas, dan Kang Carta yang harus turun panggung dan menggelegarkan suara untuk mengarahkan rekan-rekan pada apa yang disampaikan Kang Iyud, akhirnya muncul beberapa nama yang diusulkan. yang tadinya asyik bercerita, bercengkerama, ketawa-ketiwi, akhirnya bisa terarah ke panggung, dimana sedang dilangsungkan Pemilihan Ketua SMAGO 86. Akhirnya nama terkuat yang muncul adalah rekan kita yang kini tinggal di Cilacap, ONI PRIYANTO. Sesuai dengan rencana Panitia dan Steering Commitee, Ketua terpilih berhak untuk menunjuk Personil pengurus yang membantu. Struktur Pengurus yang dibentuk berdasarkan rembugan singkat malam menjelang persiapan Reuni (oleh kang Wier, Kang Wahyu selaku Steering Commitee, dan rekan-rekan Panitia). Di bawah ini adalah Susunan Pengurus Keluarga Besar Alumni SMAGO '86:

PENGARAH : HERI WIRANTO
...............HERCIPTONING YUDOTOMO
...............PAULUS GUNAWAN *)
KETUA : ONI PRIYANTO
WAKIL KETUA : NYOMAN BK
SEKRETARIS 1 : DWIJO SUDARMONO
SEKRETARIS 2 : UNTUNG KARNANTO
BENDAHARA 1 : PRISCA NUNIK ARNITA
PUBLIC RELATION : WAHYU PURNOMO (Koordinator)

KOORDINATOR WILAYAH:JABODETABEK : WISMAL IBRAHIM
D I Y : DWIARYO DYATMIKO
JAWA BARAT : RUSTAMAJI
JAWA TIMUR : SUTIKNO
LUAR JAWA : SETYA GUNAWAN (timur) & BASIKIN (barat)
ALAMAT SEKRETARIAT : JL. REVOLUSI NO. 50, KARANGANYAR-KEBUMEN

*) atas permintaan Steering Commite, karena perlu ada yang standby di Gombong


Tidak ada komentar: