Rabu, 22 Oktober 2008

MIWITI (starting point)

MIWITI yang terjemahan bebasnya adalah MEMULAI (Starting Point). Memulai sesuatu bukanlah hal yang mudah, bahkan paling sulit untuk dilaksanakan. Apalagi jika memulai sesuatu yang benar-benar baru dan asing bagi keseharian kita. Seperti pada gambar, anak yang akan memulai memasang kotak puzle pertama cukup lama. Memulai apa saja memang sulit. Mulai membuka mata di pagi hari dari lelap tidur, mulai mengguyurkan air di kala mandi, mulai menggunakan sepatu karena akan berangkat kerja, mulai menyalakan kendaran bermotor saat akan berangkat, mulai memasuki ruang/bilik kerja kita, mulai menulis untuk Blog kita atau group kita, mulai menyapa teman yang menjengkelkan dan mulai...mulai...mulai... yang lain.
Saya teringat ucapan guru tari saya waktu kecil, "nek kawit cilik ora tau kenal kesenian utamane kesenian jawa, nganti tua mesti kaku ora luwes......". Saya juga terngiang ungkapan teman yang melatih paduan suara dan menyanyi tunggal "modal nilai yang utama seorang penyanyi atau paduan suara adalah pada TONE PERTAMA...."..
Nah kan? Miwiti atau memulai bisa tersangkut pada banyak hal, baik kehidupan (nganti tua kaku ora luwes) ataupun pada penilaian orang lain dalam hal ini juri/penonton/pendengar (Tone Pertama). Jadi MIWITI atau Memulai ataupun Starting Point memang bukanlah sembarangan. Istilahku "ORA BAEN-BAEN".

Nah oleh karena itulah saya ikut mengajak semua teman-teman untuk ikut berbagi cerita, opini, perenungan, touring, dari hati ke hati, ataupun berita keluarga yang dapat menambah wacana dan warna Blog kita tercinta ini. Tentunya tanpa harus diingatkan, tulisan rekan-rekan bebas dari SARA dan Parnografi eh, pornografi. Memang sulit untuk memulai menulis eh ngetik apa yang ada di benak kita. Jika sudah selesai kirimkan ke email saya atau Kang Wahyu. Tapi dengan memulai, atau Miwiti satu baris kalimat semoga makin mengalir kata demi kata yang dapat kita bagikan bersama rekan-rekan. Kang Wahyu dan saya akan membantu sedikit untuk mengedit tanpa mengurangi arti dan makna (tentunya akan dikonfirmasikan lebih dulu hasil Editnya ya Kang Wahyu?).

SELAMAT MENULIS eh MENGETIK!!!

Tidak ada komentar: