Jumat, 17 Oktober 2008

Jangan malu menyapa teman... meski ragu-ragu....

Seperti janji saya sebelumnya, saya ingin menuliskan cerita yang bisa dikatakan "lucu", oleh-oleh dari Jogja. Begini ....

Seperti kesan banyak teman saat reuni, banyak dari kita yang pangling.. kayaknya kalo ketemu di jalan gak akan menyapa.. meski dulu mungkin duduk sabangku.... atau depan belakang..... yah... ini karena lama gak silaturahim.. lupa wajah
Silaturahim kecil di Jogja kemarin, sebenarnya ide dari jeng Lilies (IPS 2), kebetulan saya ngabari mau ke jogja, trus katanya.. kenapa tidak sekalian silaturahim ke tempat jeng Atik yang baru kesripahan Bapaknya? nanti ngajak teman2 SMAGO86 di jogja... sekaligus reuni kecil karena beberapa teman berhalangan saat reuni kemarin. Wah ide bagus tuh, saya setuju!
Kita berbagi tugas, saya coba hubungi teman2 IPA, sedangkan jeng Lilies teman2 IPS, kok ya iso sing IPA kebanyakan cowok, sedangkan IPS kebanyakan cewek..... Sebelumnya saya kontak dulu Jeng Atik, ada di jogja tidak, kami mau silaturahim ke rumahnya? dia confirm ada dan bisa!
Selanjutnya saya hubungi : mas Miko (& Primono), Adi Rus, Thomas, Agus BW, Sudaryono, Sariyanto, Fayani, (seharusnya Prapto tapi nomore lali). Lilies hubungi : jeng Indah, Binti, Arum, Esthi, Juni, Chomiatun (IPA). Beberapa teman ternyata sedang di luar kota, dan yg lain pas ada acara bersamaan, akhirnya yang confirm adalah : mas Miko, Prim, Sariyanto, Sudaryono, Indah, Binti, tentunya Lilies, dan saya.

Kami janjian kumpul di Hotel Santika - dekat Tugu, kebetulan saya tugas meeting di sana, dan sepertinya tepat karena rumah jeng Atik arahnya ke Barat.
Rabu jam 5 sore, mas Miko datang bersama mas Prim, tapi mas Miko (IPA 1) ngasih tahu ada acara mendadak jadi mohon maaf tidak bisa gabung, sedangkan mas Primono (IPA 2) tetap akan gabung. Kemudian muncul mas Sudaryono (IPA 3). Keduanya juga baru ketemu, karena reuni kemarin Daryono hanya ikut bal-balan. Kemudian Lilies datang, beberapa saat datang juga mas Sariyanto (IPA 3).

Setelah "mereka kembali saling berkenalan" jam setengah enam kami berangkat. Saat kontak jeng Atik, Binti sudah di rumah, cukup lama.. tapi dengar teman-teman mau datang, Binti mengurungkan niat pulang dan memilih menunggu. Indah juga menginfokan siap berangkat.
Sekitar jam 6 sore kami sampai di rumah jeng Atik, betul disana sudah ada Binti dan putranya, kami sholat dulu ke masjid, ketika kembali.. muncul Indah Sudarti bersama Suami dan si-kecil.
Ramailah gendu-gendu rasa ini.... macam-macam minuman dan sajian tuan rumah, sepertinya kalah sama rasa kangen teman-teman... lebih dahaga dengan cerita-kabar teman-teman yg lama gak jumpa.
Nah mulailah cerita-cerita lucu, diantaranya :

  • Sariyanto dan Sudaryono setahun lalu pernah satu ruang, mas Sariyanto panitia lelang, sedangkan mas Sudaryono mewakili rekanan yang ikut lelang tsb. Sudaryo ingat-ingat lupa... tapi gak sempat menyapa.... baru ingat ya saat ketemu sekarang... hehehe... padahal kalau waktu itu kalau saling menyapa... sehingga tahu dulu bekas teman sekelas.... bisa jadi Daryono dimenangkan sama mas Sariyanto.

  • Sudaryono pernah ke sekolah Binti, ketemu kepala Sekolah, disitu Binti melihat, tapi ragu.. jadi Daryono keburu pulang. Saat Binti tanya ke Kepala Sekolah siapa nama tamu barusan... betul ternyata Sudaryono ......teman SMP dan SMA.. ..... dan Sudaryono baru sadar ya saat silaturahim ini... kacian gak

Jadi ... pelajaran dari kasus ini (heehe).. silaturahim itu penting.. jangan sampai kejadian lucu di atas berulang.... masa gara-gara ragu menyapa.. kalah tender.. hehehe... Jadi jangan malu menyapa teman... meski ragu-ragu....

Setelah dari rumah jeng Atik, kami sempatkan mampir ke rumah Indah Sudarti... Sendowo – Wirobrajan. Karena sudah cukup saat gendu-gendu rasa di rumah Jeng Atik... kami tidak berlama-lama. Dari rumah Indah kami berangkat ke rumah jeng Lilies.... di Dayu - Jl. kaliurang km 8. Jeng Lilies sudah menyiapkan sesuatu untuk kita semua.... mendoan... hemm bisa jadi tombo kangen gombong.... Rombongan yang ke rumah jeng Lilies, selain saya adalah : Sudaryono, Sariyanto, Primono. Kesan ketiganya: wah... baru sadar.. hampir sering.. bahkan tiap bulan lewat sini.. ternyata ada sodara kita... teman SMA .. kalau tahu kan bisa mampir..... Ya inilah berkah silaturahim..... tambah sodara ada yg bisa untuk ampiran.
Rencana teman-teman jogja berikutnya adalah arisan keluarga SMAGO86.... semoga terwujud.....
Saat di rumah Lilies, saya sempat dicopykan foto-foto reuni oleh suaminya... si abang Gunawan. Berikut ini foto-fotonya.... kebetulan belum pernah diupload... jadi pas kan untuk koleksi foto reuni kita... Tapi jangan ngiri.. sebagian besar foto Lilies...... lha wong ini kamera Lilies.. dan yang moto kangmasnya... priben maning.... oke silahkan klik gambar berikut :



Tak terasa hampir jam 10 malam.... sebenarnya gak enak...masa SMP (sehabis makan pulang)... tapi gimana lagi... perjalanan saya masih jauh.. harus balik ke Malang men!!... Akhirnya kami pamitan....

Saya di antar pulang sama mas Prim, Sariyanto, Daryono dan Gunawan...kangmas-nya Lilies .... tapi cuma di antar ke Janti lho bukan ke Malang.... tidak lama kemudian Bus Patas menunju Surabaya datang, membawa saya kembali ke Malang.

Alhamdulillah perjalanan lancar.. saya sampai Malang jam 7:30 pagi, tepat setengah jam sebelum workshop yang harus saya ikuti dimulai. Enaknya rumah saya - kantor & terminal bertetanggaan... hehehe maksudnya dekat.. cuma 100-200 meter.. jadi saya langsung pulang....mandi... n berangkat... Meski perjalanan jauh.. tapi silaturahim kemarin bisa mengurangi rasa capek pagi ini. Saya jadi ingat disetiap rumah yg dikunjungi, jeng Lilies selalu mengingatkan... utk membatasi waktu..... jadi pas jadwalnya.. sebenarnya ingin berlama-lama di rumah teman2.. tapi waktu yang memang membatasi..

Pelajaran yang bisa dipetik dari mengatur waktu ini: sebenarnya kita bisa meluangkan waktu diantara kesibukan kita untuk bertemu kanca lawas...

Untuk teman-teman yang sudah menerima kunjungan kami, mewakili teman yg datang saya haturkan "Jazaakallahu khoiroo. Baarakallahu laka fii ahlika wa maalik" Semoga Allah memberi balasan kebaikan kepadamu. Semoga Allah memberkahi keluarga dan hartamu. Amin.

Tidak ada komentar: